Friday, August 13, 2010

Part II

***ON THE MORNING***
Setelah tidur bangun tidur bangun, akhirnya aku beneran bangun juga jam 9 dan aku memutuskan untuk jalan-jalan dulu, secara aku take off masih lama dan counter check in juga masih belum buka. Aku liat dua cowok pake baju putih kembaran bertangan pendek dengan rambut pirang identik serta jam tangan dan sepatu yang sama. Mereka ga kembar, jadi kemungkinan gay. :P
soalnya mana ada sih cowok janjian barengan ampe semua-semuanya. *komen ga penting.
Aku mutusin buat ke wc. cuci muka, dan gosok gigi, foto suasana airport di pagi hari.
Kita bisa lihat ada "old town White Coffee" di deretannya ada Starbuck dan "The body shop".
Ada papan petunjuk, ikutin aja. ga mungkin salah, trus ga lama ketemu wc perempuan deh. Lumayan bersih sih, cuma agak bau pesing dan tissuenya bertekstur kasar, mirip kertas.
Ketemu McD juga, harganya berbeda dengan di indo.
*chocotop 1.60 RM, sundae 1.05 RM, Pineaple McFlurry 4.30, oreo 3.80 RM.
Mata uang ringgit, 1 RM= 2900 IDR / HARI INI loh ya.
Setelah itu, aku masuk dan liat di jadwal departure aku check in di counter berapa. Kalo aku punya glight S30 dan jam keberangkatan 13.40. Aku juga ketemu baggage wrapping, jadi yang kopernya udah agag rusak, tau pecah atau di dalam kopernya ada barang fragile, bisa langsung di wrap, biar aman. Di setiap bandara sih harusnya ada.
Setelah check in, aku liat tempat makanan. hihi..
ada "Hot and Roll" yang jual savoury crispy: semacam crepes tipis yang mempunyai banyak rasa, yaitu Chicken cheese(yum!), bbq chick, pizza, tuna. 6.90 Rm each. abis itu ada juga sate, dengan rasa Black and Pepper, bagi yang suka keju ada Double Cheese and Onion. sedangkan kalo yang sweet crispy ada banana choc, crunch peanut. Harga 5.90 RM.
Abis itu ada resto "Noodles", mereka jual Taiwan Beef Noddle 9.90 RM,Penang Curry Soup.
Di sini juga bisa web check in. ADa banyak kompie buat web check in, jadi gampang. ;)
Cara web check in gampang koq, cuma tinggal masukkin booking number/scan tiket, trus tinggal print boarding pass deh, tapi cm bs dilakukan 48 jam sebelum keberangkatan yah. Tapi pas aku coba ga bisa. Baru inget, kalo web check in ga berlaku kalo destinasinya Ausy. hahaha..
Terus ada Cafe Chocolate yang tempatnya enak itu.
Menu yang ditawarkan juga lengkap banget: ada hot&cold beverage, seperti coco moca temple 14.5 RM, choc temptation waffle 14 RM, mereka juga menyediakan cakes, ice cream, breakfast set kaya mushroom and cheese omelette(my fav!!) 10.9 RM.
Main Menu ada Oven Bake Chicken 19 RM, pasta, beef lasagna, sandwich. lalu teh: ada honey dew green 10 RM, orange juice, dll.
Di sini juga ada CIMB Niaga, jadi enak yah kalo punya CIMB, jadi bisa ambil duid di sini. :)
Tapi sejak Lippo sama Niaga merger, kayanya jadi maju pesat, dan mereka lagi gencar2nya melakukan promo dimana-mana. Soalnya setiap aku ke mall, hampir semua resto dan cafe yang aku lewatin atau tempat ice cream misalnya Baskin Robin atau DQ pasti ada disc dengan penggunaan CC CIMB, padahal dulu Mega yang lagi booming.
Aku beneran check in sekarang, banyak juga yang ke Melb. Bule banyakkan. Mereka pake kaos tangan buntung, celana pendek dan terbingung2 ngeliat aku yang pake sweater  +mantel pink yang dililit di pinggang, sama jeans panjang dan boots. hahaha. biarin deh.
Di airport Malaysia, kebalikan di Indo..banyak orang chinesenya, dan mereka berbicara dengan bahasa kanton atau konghu.
Anyway, setelah tiba di counter..mbaknya bilang" ooh orang indo toh, saya pikir orang jepang tadi.. haha, ternyata satu kampung kita"
"hehe, iya mbak", kataku nyengir.pengem nambahin "iya mbak, toss dulu" tapi ga jadi. :p
"Mau duduk di mana mbak? deket jendela/gang?". Baik banget dia nawarin or emang udah tugas dia buat nanya ke stiap tamu.
"deket jendela ya mbak", kataku ga pake lama.
Sebenarnya duduk di sebelah jendela itu agak ribet kalo mau keluar dan bahaya juga, tap enatha kenapa aku seneng aja duduk deket jendela, bisa lihat awan2 dan lampu2 kalo malem.
Setelah dari counter check in, aku langsung menuju imigrasi lalu ke Gate T-18.  Sebelum masuk, kita discan dulu, terus naik eskalator.
Setelah saampai, ngantri di jalur"foreign" kasih unjuk tiket+ pass, terus langsung dicap sama dia.
pas keluar, langsung liat toko makanan. Ada chocolate house, ada swiss watch, aneka snack, dunkin donut, bar2, toko buku, toko emas, ada juga cfe dan toko obat semacam guardian, dan tentunya money changer. :)
aku ambil tiket ekonomi promo, flight no D7 2722, boarding time 13.00. Gate: T18, seat 29A (aaa, sama kaya tgl lahir akuu xD_. sambil nunggu, aku liat acraa tv, dan ya ampun ternyata tv seri malay sama kaya indo, sinetrooon abiiis. hahaha..
***WAITING TO BOARDING***


Paraaah. Gini niih, kalo ekonomi promo, ada adaaa ajaa. sekarang aja udah delay 2 jam, mestinya 13.40 uda take off, skarang 15.40 baru take off, jadi ga enak kan sama ko edwin yang berbaik hati mau jemput padahal aku da bilang ga usah.\Jadi rencananya, tadi aku mau naik skybus dari airport-hotel, tetapi tetangga aku + pacarnya Ake ga tega aku ke city subuh2, jadi mereka memutuskan untuk jemput aku di airport. Makasyii ya Ko Edwin Arifin dan Azelia Maris. Cuma karena delay, nyampenya jadi telat. mereka jadi nunggu lama deh, padahal kata ake biaya parkir di sana mahal. huhu..
Jadi, aku sekarang lagi di ruang tunggu, ada banyak juga asia dan bule yang nunggu,, Mereka tampangnya uda pada manyun smua, bete kali nunggu laama begini.
Gila, ac di boarding room sih ga kira2 dinginnya, untuuuung aja aku pake baju tebel. plus cadangan sweater. Untung juga aku slalu bawa buku tiap bepergian, biar ga bete kalo misalnya lagi nunggu. dan sangat berguna ternyata. hehe.
***TAKE OFF***
Finally, dipanggil juga!!! Senangnyaaaaaaa :D
Pas mau naik pesawat, ada bapak nanya ke aku lagi liburan sekolah dll, dan ga lama akhirnya sku sampe ke depan dan dicap, untung gapapa. Soalnya sempet khawatir tadi si hand carry gendut ga lolos. >.<
pas naik pesawat, awannya aneh deh, Sebagian gelap dengan awan mendung di tengah2, tapi di pinggirnya warna orange.
Sekarang cuaca sedikit berkabut.
pas lagi naik pesawat, hand carry rasanya beraaaaat bangett, untung aja (thx God once again) ada bapak2 berkemeja orange yang bantu aku nenteng. wah baiiiknyaaa :)
dan yah untung juga ada pramugari yang bantu aku naikkin si tadut(tas gendut) ke atas.
Oiya pesawat yang aku naikkin itu Air Bus 330 yang bisa dibilang gedeee,  tapi tetel buat taro kaki sempit bgt, haha dipadet2in gitu. maklumlah, namanya juga low cost carrier. Ada 1 cw yang duduk di sebelah aku, Aimee namanya. Dia bareng sama papa dan kakaknya, tapi duduknay terpisah gitu. Si Aimee ini cantiiiiiik bangettt dengan rambut panjang cokelat mahoninya dan mata cokelat emas yang besar.
Dia tersenyum ramah padaku dan bilang " You can lay down soon,i'll move to back" okei, ada enak ada ngganya nih.
Oiya berhunung takut disita, maka sebelum berangkat kemarin semua barang2 liquid atau yang berbentuk cait seperti sunblock dll dikeluarin semua, jadi di Goldcoast harus beli deh.
Pas di pesawat, pramugari suruh kita isi form yang isinya tentang occupation, informasi ttg kita, dan barang apa aaja yang kita bawa untuk dideclare seperti ibat2an, makanan, telur, alkohol, uang, kacang2an, tumbuh2an, dll.
dan kalo kita jawab salah satu aja dari yang disebutkan di atas, kita tetep harus declare. Karena kalo kita bawa dan ga declare, kita bisa dikenakan denda lumayan banyak loh, jadi harus hati2. Juga, jangan bawa barang yang mengandung unusr kayu seperti bingkai misalnya, ataupun makanan ga bermerk, seperti makanan yang kita beli di pasar misalnya. entah pempek atau kunit atau bawang goreng atau apapun itu.
melb 4 jam lebih cepat dari Jakarta. perjalanan KL-Melb menghabiskan waktu 8 jam more or less, dan kita akan menempuh jarag 63.750 km. Kemungkinan kita sampe lebih awal. jam 1 lewat 10 dini hari. di Melb lagi winter dan suhunya 14 derajat celcius siang hari dan 8 malam hari. semoga aku ga menggigil di sana.
menu2 air asia lumayan juga anyway, tapi mahal. Makanannya berbeda2 tergantung tujuan. hebat ya AA, sekarang uda ada penerbangan ke korea, jepang bahkan paris.
Ngomong lagi soal makanan, kita juga bisa beli krispy kreme dengan harga 8 RM. 1 box isi 2. Mereka juga jual menu vegetarian dan snack2 kaya oreo (68.5gr) 3 RM, famous Amos cookies (65gr) 5 RM, m&m's (40 g) 4 Rm. Minuman ada red wine (187 ml) 'jacob's Creek' 18 RM.
Di antara semua menu makanan, yang keliatan cukup oke ya cheesy pizza, keliatan enak banget  pake mozzarela+ cheddar cheese. Kalo mau nasi lemak juga ada (60k idr), chicken kebab (120k idr).
"uncle chin's chicken rice" sepertinya enaak, harganya ga ada tapi..
*mencurigakan. pasti mahal. =="
paling serem sama barang yang ga ada label harganya atau restoran yang ga publish harganya.
di AA lumayan juga, ada e player mirip kaya di Emirates dll. cuma sayang harus bayar kalo mau nikmatin lagu dll.
yah maklum, LCC jadi smua2nya harus bayar. :p
***STILL ON PLANE***
ngeliat orang pesen makanan dan bau memabukkan itu jadi bikin laper. >.<
aku bawa makanan yang aku bawa dari rumah deh. *pengiritan dan melahap habis smuanya sampe kenyang. oh ya, aku emang suka sih makanan homemade or bekal dari rumah, enatah itu buatan sendiri ato buatan nyokap.
aku kebelet pipis abis itu, jadi aku memutuskan buat ke wc. ini nih kejadian memalukan. karena aku bener2 ga aware kalo kunci wcku belum ke-lock karena ada orang yang melongo ngeliatin aku dari luar. aaaaaa, SHOCKKKK aku langsung tendang pintu dan lock GPL.
huh. dudul bener, abis pipis aku smpet ga berani keluar selama beberapa waktu saking malunya. haha. jadi stelah bbrapa lama, akhirnya aku keluar juga. Ga mungkin kan ngedekem di wc teruus?
ternyata yang tadi ngelongo itu opa2, iya aku kenalin dia. huhuhu.. aku ga berani liat dia deh, langsung buru2 menuju tempat duduk.
penerbangan ke Melb ini adalah penerbangan perdana aku seorang diri. *uda kaya apaan aja? :P
perasaannya kuatir campur excited.
Tapi sekarang, setelah mau landing di Melb..aku benar2 merasa semangat dan senang, karena aku berhasil melewatinya dengan baik dan lancar. (dlm hati pembaca, ya elah bgitu doang aja bangga? :P) berkat Yesusku tentunya.
excited juga karena aku bakalan explore kehidupan lokal di sana.
Aku landing di Melb 01.40 waktu melb. duh ga enak ngebiarin Ko ed dan ake yang nunggu lama. (Oh ya, pramugari AA itu funky2 yah, rambutnya unik2. ada yang cepaklah, ada yang spike.)
Suhu di Melb sekarang 9 derajat. saking dinginnya, kuku aku langsung berubah warna jadi ungu pucat dan berkeriput. jendela pesawat aja tadi sampe berkristal saking dinginnya.
NOTE:
1.Jangan lupa isi kartu yang ada di box buat diserahin ke petugas nantinya.
2. bagi yang transit KL, dan mau nginep di airport bisa juga kaya aku tapi hati2 dengan barangnya yah. Kalo mau nginep di hotel juga bisa koq. bahkan kalo mau stop over, bisa jalan2 ke kota dengan menggunakan skybus, jadwal keberangkatan ada di papan gede setelah kita turun eskalator. Harga sekitar 2.5-5 RM. ga mahal kan? ;)

No comments:

Post a Comment