Monday, August 16, 2010

Day Four Melb-Darwin

Ini adalah hari terakhir aku di melb, sebelum terbang ke Darwin. tapi nanti aku bakal balik Melb lagi. Rencananya aku mau ke 12 apostels sama Ballarat. hehehe..
aku bangun, keluar dari selimut yang tebel seperti biasa mendapati dinginnya kamar, dan aku langsung nyalain heater. beres2, lalu ga lama Monique pulang. dia terlihat chic seperti biasanya. kita ngobrol2 bentar dan jam 12 lewat 10, kita mutusin buat makan mexican food di Chapet St. nama restonya'Mad mex'., mereka ada jual nachos juga looh. nyam nyam. ada crispy taco, burito, etc. harganya berkisar 7.5-10 AUD. Minumannya bisa pilih tap water (air keran) for free atau air mineral 2.5 AUD. AKu pesen soft taco yang isinya ada black beans, keju, tomat dan daging ayam (bs pilih), selada serta jalapeno. Makanannya lumayan, cuma karena aku ga gt suka kacang, taco jelas bukan salah satu makanan yang akan kusukai. setelah kita lunch, kita langsung bergegas naik traim ke St.Kilda road untuk mengunjungi botanical garden, sesampainya di statiun Kilda road, kita berfoto dan masuk di mana ada beberapa patung, salah satu di ataranya adalah patung yah +anaknya, piagam, serta dokumenter. kita keluar dan menuju botanical garden, ada banyak bunga tapi kebanyakan mawar, dan ada lake yng keren juga. Pemandangannya sih cukup okei lalu ada juga roses garden yang mawarnya warna-warni dan anehnya sangat harum, biasa mawar ga ada wanginya. Aku juga ketemu 2 anak kecil yang lucu berambut pirang pasir, kontan aku langsung berfoto dengan mereka. kita mau balik ke gate td kita masuk tapi kejauhan, jd kita keluar dari gate terdekat, gate A tapi di sana ngga ada train/tram/bus. tapi ternyata ga nyesel juga keluar di sana, viewnya amazing. ada rumah-rumah country yang cantik, pohon 2 yang ga kalah cantiknya, dan jembatan sungai yarra. akhirnya kita tanya orang, dan dia memberitahu kita untuk menyebrang jembatan, menyusuri jalan setapak dan bakal ketemu train station. tapi kenyataannya kita uda jalan jauh tapi ga ketemu juga, jadi..kita tanya org lagi dimana tram berada, dan dia memberitahu kita untuk belok kiri saja. setelah belok kiri, jalan sekitar 20 menit, ketemu tram (akhirnyaaaaa :) ) dan turun di Swanston St. Dari situ, jalan kagi sampe Richmond St buat ke Victoria St, tempat IKEA. aku suka banget interior, jdi pengen banget ke sana. Dalam perjalanan, kita ketemu beragam restoran Vietnam, salon, dll. Dan di sepanjang church st ada gereja2 yan
g keren.
AKhirnya sampai juga di IKEA. kata Monce, harga disini lumayan murah. tiba2 udah jam 16.30, kita langsung buru2 pulang karena pesawatlu jam 20.15 departnya dan aku check in 2 jam sebelumnya, yang berarti jam 18.15 harus sudah sampai. Monce nawarin aku naik taxi aja, tapi harganya 60 AUD gt, ogah ah mahal. jadi aku tetep milih untuk ke southern cross station naik skybus. aku yakin pasti keburu, sebelum exit kita ketemu hotdog 1 aud doang, ice cream 50 cent, aku sama monce menyempatkan diri untuk beli ice cream. emangs ih ice cream 4 ribu di indo tergolong biasa aja, tapi kalo di oz lain jadi murah banget. sambil makan, kita menuju tram. (lihat petunjuk kita mesti naik no berapa untuk turun di swanston st.) aku ketemu anak kecil, usianya kira2 5 tahun. cantik banget dengan rambut cokelat burgundy sedikit ikal di bawahnya, dengan mata hijau turqouise. anaknya ramah banget. :)


Abis itu kita naik tram, dan aku benar2 panik ketika sampai di swanston st jam 17.30. aku jalan secepat mungkin walo kaki sakit, ditahan2in aja deh. setelah bergegas, monce blg lgsg naik train aja biar lebih cepat. aku nyampe di flider dt station terus langsung ke prahran. nyampe di prahran jam 18.10 langsung ambil barang2, cek smuanya lalu lgsg berangkat ke stasiun. nyampe di southern cross jam 18.30, eh pas sampe sana..ada bus yang baru jalan. oh no! aku buru2 beli tiket dan untungnya tiap 10 menit busnya dtg. ckck. jadi 5 menit stelah beli tiket, busnya sampai. busnya cuma stop 2x. pertama utk T3&4, yag kedua di T1 internasional/ busnya berhenti di T2 dan aku harus jalan jauh sampe T4 karena letaknya paling ujung. setelah sampai, beda dengan airport2 lain, counternya random, jd bs dmana aja, ga sesuai airline atau destinasi. ketika sampai di tempat check in, petugasnya senyum lebar dan bilang dia jg pernah ke indo dulu setelah melihat passporku. dia bilang aku datang tepat pada waktunya, karena 5 menit lagi counter akan ditutup. oh, thanks God. tapi sedihnya aku hrs bayar 25 AUD gara2 ga web check in. katanya emang kalo naik tiger, harus web check in dulu yang bisa dilakukan 7 hari sampai 4 jam sebelum penerbangan. setelah itu aku tunggu di gate 3, ada ibu nanya pake bahasa mandarin, aku jawab dengan inggris. dia ga ngerti. wah, aku ga bisa bahasa mandarin nih. setelah itu aku hubungin Moniq dan alexey kalo aku mau dateng. :)

No comments:

Post a Comment