Tuesday, August 17, 2010

Day Five- Darwin

Pertama kali sampe Darwin, langsung berasa perbedaan suhu udara. panaaas. aku udah book shuttle bus dari airport, harganya AUD 16, tapi kalo open return AUD 24. Banyak yang ikut, kita tinggal kasitau aja alamat yang dituju sama petugasnya, dan akan langsung dianter. gampang kan? ;)
begitu juga nanti pulang, tinggal telp dan akan langsung dijemput..pesawatnya delay, jadi jam 1 pagi baru sampa. karena aku tinggal di rumah org lokal, buka  hotel atau hostel backpacker, jadi aku dianternya paling akhir. ngeri juga, untung supirnya perempuan. tapi begitu aku lihat kota darwin, aku langsung ga interest, tempatnya gersang, tropis kaya indo,v dan terlihat creepy. auranya ga enak. sepi, seram. Beda banget sama di melb(bukannya mau membandingkan), cuaca di melb kemarin ini dingin tapi okei. ga windy sama sekali. Di sini dari satu tempat ke tempat lain jauh banget dan ga ada bangunan dengan aristektur klasik atau antik seperti yanga da di melb. cuma ada toko2 tua di pinggir jalan, itupun letaknya jarang2. kalo dipikir2, memang lebih mirip dengan indo sih, sangat ga nyaman buat pedestrian. gersang, panas, ga ada yang bisa dilihat jg di pinggir jalan, ga nyaman sama sekali. Setibanya di The Gardens, supirnya ga nemu alamat Alexey, jadi aku cari sendiri. udah malem, sepi senyap, akhirnya aku telpon dan untuuuung diangkat. dia akhirnya nyari aku keluar. alexy itu tinggi, putih, dan penuh dengan senyum. setelah ngobrol sama dia cukup lama, aku bisa menyimpulkan dia irangnya independent, gamau terikat dan memikirkan pernikahan, lebih suka berpindah2 tempat (semacam nomaden tapi bukan) atau travelling daripada stay di 1 tempat dan definitely ga suka keramaian. housematenya kelly adalah orang yang juga sangat menyenangkan, dan yang paling ga disangka..kaybe teman yang aku kenal dari forum, pindah ke darwin dari perth.. 2 hari sebelum aku ke sini dan dia tinggal di dekat rumah alexey. hahaha. dan lebih lucunya lagi kaybe dan alexey ternyata adalah rekan kerja dan mereka suka bepergian bersama. bangun tidur, kelly sudah kasih aku selimut, ranjang supaya aku ga kesempitan tiudr di sofa. mereka pergi kerja dan dan aku jalan2. Aneh rasanya setelah melihat melb lalu ke Darwin. oh ya, di depan rumah ada pass codenya. gembok udah ga jaman ternyata. :P mereka bahkan jual ular kering buat pajangan, OMG!
aku memutuskan untuk kecity naik bus, turun di tourist information.. di dalamnya ada brosur tentang darwin dan city tour mereka. Ada Kakadu dan Katherine Gorge. aku ingin sekali ke sana!! tempatnya baguus bangett, tapi sayang aku ga bisa melakukan reservasi lewat web. aku mau book sale fare ke katherine gorge buat besok seharga AUD 109, tapi full booked. :( hiks hiks. adanya yang normal Au 210, gila mahaaal abiis. aku ga daa budget segitu, uangku bisa langsung habis kalo ke ketherine gorge, padahal aku mupeng banget. tapi aku ga mungkin gambling..bela2in ke sana terus ke depannya gatau gimana. aku ga bawa credit card pula. huhuhu.. ya sudahlah, nanti kapan2 saja datang lagi..pas fandi udah di oz, katanya fandi, yang sudah kuanggap sebagai adik sendiri akan kuliah s2 di Melb. kiky pasti akan datang berkunjung, dan yah mungkin aku bisa mengunjungi dia sekalian bisa kesini juga, kebetulan aku juga belum ke tangalooma, tazmania dan perth.
di darwin itu ga kaya di melb atau dysney bs jalan2 sendiri, di sini harus ikut local tour, karena highlight di darwin itu adalah pemandangannya, atau adventure sport seperti hiking, trekking, kayaking dll. seru banget yah. nah, jadi ga memungkinkan kalo jalan sendiri. hmm, bukan ga mungkin sih, tapi susah aja. yang pasti harus sewa mobil, dan mahal biayanya. Darwin bisa dibilang ga ada apa2 di city nya, cuma restoran dan toko2, tapi ga menarik juga sih. Nah, tapi ada toko yang cukup menarik perhatianku..yaitu BOOK EXCHANGE. Disini kita bisa beli, jual, dan tuker buku. Kreatif banget orang yang punya ide bikin toko ini. Bukunya beragam, masih bagus, dan harganya cuma AU 10 an. Dan yang paling aneh adalah 'Love Shop'. Mungkin ga aneh bagi sebagian orang, tapi karena aku ga pernah melihat atau berkunjung ke toko seperti ini sebelumnya, mau ga mau aku jadi merasa aneh. Love shop itu kaya agent buat menjodohkan orang, baik secara langsung maupun secara tidak langsung.
Darwin mirip kaya kota tua koboy gersang di daerah Texas. well, aku belum pernah ke sana, tapi aku bisa membayangkannya. Berbeda dengan Melb, dsini asian sangat langka. Aku bertemu dengan chinese dan orang filipine cuma sesekali. dan 1 atau 2 orang saja, tidak dlm jumlah banyak. Setelah aku muterin city, aku mutusin buat ke Casuarina, lewatin fannie Bay, Nightcliff dan creek. Casuarina itu tidak seperti namanya. Casuarina itu adalah mall besar, tapi ya ga sebesar di indo pastinya. di sini ada toko baju untuk ukuran 14-24 aja. Dan bahkan penjaganya berukuran 24. wow kan? cantiik. dan dia cuma makan 1 porsi sangat kecil berisi 7 batang irisan wortel, buncis dan biskuit. pasti tersiksa sekali diet seperti itu. Di FJ Darwin yang enak itu: Amazing Thailand, Happy Garden.
Anw, makanan yang dijual di K-mart ga banyak, lebih banyakkan baju ketimbang makanan. Pada bilang ini mirip carrefour, tapi kalo aku bilang sih lebih mirip matahari. disini juga jual permen yang aku doyan lohhh, kaya semacam yuppie gitu. AU 1 doang. ada yang 2$ juga sih. ada snack2 jga kaya smith's dan thins(potato chips), marshmallow dan cereal. Nah kalo di Big W makanannya lebih banyak pilihan. Diva juga ada loh disini. mendunia dia. pantes Diva mahal, harganya jauh dibanding dtawberry, warna, naughty, Yayang, dll.. aku juga ketemu Oishi di fj Melb, makanannya mirip2. ternyata dosenku terinspirasi dari sana toh. ada makanan chinese dan thailand juga. Di dollars&Cent (cheap stuff) jual mentos dan yuppie made in indo loh. hahaha. oh ya, disini banyak aborigin. yang udah setengah modern. sebagian dari mereka udah pake baju kata orang kebanyakan. ciri khas mereka adalah: kulit hitam, wajah khas dan kaki lidi. bahkan ada yang menikah dngan bule, anaknya lucu deh. tapi beberapa di antara mereka masih tidak memakai alas kaki alias ciaka. dan juga pas di bus, ada orang aborigin yang masih teriak2, agak freaky sih. tapi mereka ga bahaya koq.
pas aku pulang, alexey jg uda pulang. dia pulang lebih cepat memang. kita nunggu kelly sebentar dan ajak aku jalan2. dia ngasih aku kunci, lalu nanya aku mau minum apa, aku bilang terserah aja..dan dia aksih aku orange juice, smith's chip rasa thai sweet chilly (enaaak, aku ketagihan niih). kemarin karena aku masih batuk, dia kasih aku obat batuk + juice aloevera, lexey dan kelly ajak aku ke darwin botanocal garden yang isinya ada rain forest dll. uda gitu, kita ke mindil beach, ngobrol2bush walking, pulang2 makan cake ice cream, dan dinner, abis itu kaybe plg kerja dan mampir. dia sama kelly masak kari dan kita chit chat seru. they're so nice!
Notes: di darwin, transportnya cuma ada bus. tiketnya bisa langsung dibeli di bus. harganya 2$ buat 3 jam, atau 5$ buat seharian. tinggal pilih aja. ;)
 

No comments:

Post a Comment