Sunday, August 15, 2010

Day Three- Melb

Day Three- melb


Still not feeling well. *straight face*

Alarm bunyi jam 09.30 tapi karena aku ga enak badan, aku bangun lagi jam 10.30 dengan kelabakan. Gara2 kemaren keasikan nulis diary sampe jam 02.30 am, ga berasa. Ga lama Clara (Aya) telpon. Aku makin panik, kita uda janjian ketemu di depan swinburn. Langsung gpl, aku siap2. air panas mati. >.< jadi yauda, aku gosok gigi aja deh, cuci muka, dan siap2. gpp, winter ini. dan untung aku ga bau badan juga. :p secara ga tahan kalo disuruh mandi air dingin. cuaca dingin, air dingin. no, thanks. Cuma, yang bikin aku bete rambutku agak lepek. bad hair day. uda gt, aku siapin makanan buat aku kasih ke aya. aku minum strepsil, dan ajaibnya suaraku muncul kembali dan tenggorokan aku jadi enakkan. yay!! :D setelah aku ketemu dia, ga lama Aya ajak amu menyusuri Chapel St, ternyata di sepanjang jalan itu ada banyak FO, serta cafe dan restoran. Tapi FOnya beda dengan yang di city (Swanston st), ini lebih ke Mango, Orange gitu2. Setelah itu, kita menuju tram untuk ke St.kilda. Pantai St.Kilda bagus katanya. Oh ya, sebelumnya kita ke bazaar dulu di Chapel St, tempat barang2 antik. sounds interesting. ;)

Katanya barang yang paling barupun, thn 1960 punya. Antik 2 semua barangnya. Ada baju, sepatu, dress, topi,dll. lengkapdeh. tentunya dengan bau khasnya juga. bau kuno. Oh ya, hari ini aku coba untuk pake coat parasut dan stocking, tapi kapok karena dingin bangett. karena dari pergi sampe epulang aku mengigil kedinginan. jadi aku selalu mencari siar matahari untuk mendapatkan kehangatan. Kemarin ga sedingin ini.  hmm, aku rasa karena aku salah kostum, bukan karena cuacanya. soalnya kemarin, aku pake long john atas bawah, mantel, jeans dan coat. Ga lupa socks and boots. Tapi kali ini mantel diganti terusan bahan kain biasa. Gila deh, dinginnya parah. Apalagi pas nanti di st kilda, kebayang deh..udah dinginnya gila2an trus kena angin pantai lagi. huff. Aku pasti jadi kurang menikmati gara2 kedinginan. salah aku pake baju tipis. errr..

aya inform aku kalo ada cheesecake enak di deket sini (pengen coba, tapi pengiritan) jadi aku cukup liat depan storenya aja. Ga lama, Aya ajak aku mam ice cream yang menang award. Dingin makan es krim..hmm, tapi penasaran juga karena ini menang award, dan harganya ga semahal cheesecake tadi. (padahal aku cinta kejuu T,T). Aya bilang ga bisa nemenin sampe malem, cuma sampe jam 5an aja..karena dia harus bikin tugas design. wah, ditemenin ampe sore aja udah lumayan banget. Dan sesampainya di St.Kilda, as expected..namanya pantai kan anginnya kencang, jadi kebayang kan.. angin heboh yang super chilly dan freezing, mantep banget deh rasanya. aku sama aya uda  hampir beku kedinginan. dia aja yang pake baju tebel kedinginan. Kita ke area permainan, dan tutup/ Akhirnya dengan penuh perjuangan menahan angin dan dingin, kita balikdr area pantai ke jalan raya., langsung naik tram (ga pake lama), ke city buat beli long coat bahan wool, mau cari yg merah. yang aku idam2kan darki sejak dahulu kala. haha. pas nunggu tram, aku liat banyak anak2 highschool gitu. Cewe2nya hampir semua berok pendek. SEbagian pake stocking tipis, beberapa bahkan ga pake apa2 sama sekali. Fila, aku pake stocking tebel aja menggigilnya uda lebai gini, apalagi mereka ya? Tapi mereka keliatan biasa2 aja tuh. not look freezing or bothered at all. di tram kita ketemu orang Thai + Indo, dan aku menikmati pemandangan di sepanjang st kilda road, keren banget. dan nyaman karena di dlm tram angettt. St.Kilda botanical garden juga terlihat bagus, tapi bakal dingin bgt ksana. Kita lewatin Commercial Road, fawtner Park, dan taman yang banyak monumennya. Semuanya terlihat indah, asri dan menentramkan. Akhirnya, kita sampe juga d Swanston Road, anw..tiket yang aku beli di 7th eleven hilang, sediih. akhirnya kita jalan2 ke exhibition Tim burton, liat behind the scene  "Nightmare Before Christmas", "Alice In Wonderland'. aku suka sih fimn2 yang disutradarai oleh Tim Burton. semuanya keren, kreatif dan imajinatif. pas aku baru masuk, ketemu seseorang. Guess who???

my ex. and it just like bad coinsidence. Males banget ketemu dia. dia aja liat aku kaya liat hantu gitu.  huff..akhirnya aku dan aya memutuskan untuk keluar, dan jalan2 di Carlton garden yang kereen.





setelah puas jalan2 di swanston street, kita ngerasa lapaaar, dan aya lengi kepingin makanan chinese food enak, nama restorannya 'CLAYTON KING'. Menu makanannya 10 AUD, minuman 3,5 AUD. huhu, mahal2 semua. Aya pesen traditional saucespare ribs king clay (looks savoury, wooo), oh ya dsini juga ada eel, pork, dan ada menu dim sum(my fav!! ), chinese herb, soup. claypot rice juga keliatannya enaak (mirip yoshinoya jadinya), ada juga yg CHEF special menu, noodles, pancake, dan untuk minuman ada beer dan wine. Setelah itu, Aya juga nunjukkin tempat makan All You Can Eat (aku paling suka makan ini) inida, dan cuma 5 AUD. wow! tumben ada makanan muraah. Aya bilang makanan 10 AUD itu makanan std di Melb, makanan yang agak mahal ataupun yang mewah ada lagi, kaya di Greek Rest misalnya, harganya bisa 30-50 AUDan/porsi. Dan untuk fine dining, per org bisa 100 AUD kurang lebih dan pastinya harus dress up.
Berhubung winter, jadi baru siang menjelang sore aja udah gelap. Kalo summer jam 8 aja masih terang. Abis makan dan liat resto all you can eat itu, Aya ajak jalan ke Bourke Street, di situ ada FO2 dan aya ngusulin buat ke daerah Southern Cross, nama tempatnya Spencer Street di mana FO2 kumpul jadi satu. Semacam mall, tapi bukan. Sesampainya di sana, ternyata FOnya beda kaya yang di Swanston St. Di sini banyak barang yang cukup bermerk, tapi harganya tetep mahal walo sale 50%. Bajunya sih bagus2. Tapi ga disangka, aku nemuin 1 toko yang gila banget murahnya. Ada boots, heels, flats. keren dan bermerk. Harganya bahkan leih murah dari mango. ADa yg 10 AUD, ada yg 15. Legging, bando dan belt cuma 2 AUD. paraah. scarf  juga cuma 4AUD.
pas aku lagi liat2, tiba2 aya bilang "wiid, kayanya ada yang sparkling2 tuh" pas aku liat, waah LONG COAT MERAAAAH. pas aku liat stylenya, bner2 oke loh. keliatan chic dan elegan. modelnya kaya jas gitu dengan 4 kancing di depan. 2 kanan, 2 kiri. bahan wool. trus aku bilang ke aya, harganya bisa 200an, secara di Barkins.
tapi aya menyanggah, "Disc wiiiiid! dari 100an, jadi 55!!" wah seriuuuuuus??? shock dan senaaaaang. Ini coatt sesuaiiii dengan yang aku mau, dan harganya juag cocokkkkkk. gila, aku beruntung banget hari ini. Kalo coat yang akuketemu di Swanston itu emang pas juga pas aku pake, tapi bukan dari wool bahannya dan keliatannya juga China banget. tipe coat yg biasa dijual di china town. kalo ini modelnya lux, tipe coat european gitu. :)
Aya bilaaang jauh lebih worthed ini.
Harganya sama, jadi lebih worthed yg barkins punya ketimbang made in china. :P
Nah pas aku cari size, yang paling kecil size 8. padahal kalo buat coat biasa aku pake sieze 4 atau 6 paling gede. Tapi katanya dsini 8 paling kecil. Pas aku coba emang kegedean tapi ga masalah sih. aku bisa pake baju tebel2 di dalemnya supaya makin anget. hehe. ga masalah. ;)
coat ini coat idaman aku banget. cantik dan anggun. Kalo yang aku coba di Swanston, kancingnya berbentuk tanduk, ada 7 buah lurus vertikal. ada hoody juga. akhirnya setelah kita beli coat itu, kita mutusin buat pulang karena udah jam 5 dan aya emang harus pulang bikin tugas. kaki akupun uda ga sanggup jalan gara2 kemaren jalans eharian dan kedinginan pula.


Lice sih bilang "kalo lo free, contact gue aja. gue temenin abis pulang kerja". aku sih kepengeeen ktemu, tapi kesian dia capek abis pulang kerja..mesti ketemu aku lagi. Dan juga aku mau pulang cepetan, supaya bisa beres2in baju karena aku mau ke Darwin besok malem, dan Monique juga udah balik dari Sydney. Pas balik, aku cuci piring dan beberes, lalu mandi(air pasa udah nyala, ooh ooh senangnyaaa), abis mandi aku masak buat dinner. setelah itu aku makan cherry yang dikasih ama ci vivi, aduh enak banget. nyam! nyam! aku emang suka banget ama cherry australia. hehe.. ga suka cherry indo. aneh rasanya.hoeks.. abis itu aku tulis diary deh...
 
Notes: *random* jangan lupa bawa lipbalm pas winter atau kalau tidak, kalian bisa bernasib sepertiku.. kering bengkak, ga bagus deh. bisa juga belidi supermarket terdekat, harganya mulai dari 1.5 AUD sampai 4.5 AUD.
 
Kebanyakan toko tutup jam 5, tapi ada yang masih buka sampai jam 7. Kalau restoran atau cafe ada yang sampe jam 9 atupun 11/ tergantung. kalo mau beli tiket transport, bisa beli di 7 eleven yang kaya aku pernah bilang sebelumnya, atau di train station. Oh ya, ternyata di Chapel St itu ada Carlissle St dan Cullen St. Ternyata, Stephenie Meyer ambil nama tokoh2 dari situ tuh. hehe Kalian bisa belanja di Prahran Market di Commercial street.
 
Address of destination in Melb:
* Chill on IceLounge
296 russel street, melb. (03) 96633877
 
*Eureka Sky Deck 88
7 Riverside (kaya nama tempat di palembang, jadi inget Iv) Quay, southbank. (03) 96 93 8888
 
*Puffing Billy Steam Railway
1 Old Monbulk Road, belgrave (03) 97570700
 
*The Pancake Parlour
Bourke Street Mall 9di bawah eskalator, antara sport gorls dan Jetty Surf) atau melb Central (sebelah bioskop, lantai 3)
 
*federation Square
Open: everyday 9.00 AM-06.00 PM
 
*Bourke Street Mall
Open: monday-saturday 09.00 AM -05.00 PM, sunday 10.00 AM-05.00PM
 
*Calling Overseas
9001) lalu kode negara , kode area baru no telp yang dituju
 
Additional notes: waktu itu aku pernah bilang kalo mau beli tiket skybus bisa di airport sama southern cross. Nah, itu letaknya kalo dari peron, tinggal naik dari city belok kiri turun terus sampe bawah, belok kiri lagi sampai paling ujung. tapi kalo dari depan Southern Cross, tinggal belok kanan aja. 9ikutin directory). tiket harganya AUD 16, kalo beli yang bolak balik lebih murah, AUD 26 saja. Busnya dateng 10 menit sekali, jadi jangan kuatir. kalo naik tiger kan turun di T4. Itu first stop busnya. Dan kalo mau beli tiket train/tram/bus, ga usah bingung mau beli dimana. Bisa beli di 7 eleven (yg kaya aku bilang hundreds of time :p), store2 serupa, dlm train station. tinggal pilih aja, belinya pake uang logam tapi. Tiketnya bisa dipakai untuk train, tram, dan bus, yang dimana zona 1 meliputi city, zona 2 meliputi Suburb.
 
sekian infonya, semoga membantu! ;)


No comments:

Post a Comment