Wednesday, August 18, 2010

Day Six

Day Six


Ga Terasa udah hampir seminggu di Oz. kemaren aku chatingan sama bonyok. oh ya kalo beli kalsium/ softgel sama beli kiwi & cherry lebi murah ketimbang beli di indo. obviously. cherry diitung hampir 100k/kg di sini, kalo di indo bs 450k/kg. jadi aku bangun pagi langsung beres2 rumah, bangun agak siang hari ini karena kmaren capek jalan2 seharian. then, aku langsung mencari warnet/ printer shop buat ngeprint boarding pass. karena males banget harus bayar 25AUD gara2 web check in. swt deh. setelah nanya orang, akhirnya ketemu juga. sebenernya itu bukan warnet, tapi dia menjual berbagai macam printer (tapi bukan printer shop, lebih ke toko elektronik ), tinta, aku nanya dimana aku bisa menemukan warnet daerah sini dan dia bilang ga ada, tapi aku bisa print di sana free. waaah. :D baik bangettt dia.
setelah aku ngeprint, aku jalan lagi ke sebrang. ada sexyland. haha. aneh2 aja. aku belum pernah ke sex shop seumur2. baru kali ini ngeliat sex shop. itu tulisannya adult shop, 18++
di sana ga boleh foto2, tapi aku sempet foto beberapa sih. hehehe. mereka jual kostum yang unik2. ada pelaut, seragam, pelayan ala komik(manis2 sih), terus baju cosplay gitu, ada juga baju sexi ala suster, devil, angel, bunny girl, sailormoon, heroes, vintage girl, arabic, polisi dan lingerie. ada beragai macam sex toy, cambuk, barang aneh lainnya, juga ada stocking, sarung tangan, baju dalam sexy, gaun, gantungan kunci bentuk aneh. ada minyak, majalah, dvd, buku, terus fantasy face artis, terus ada fatty patty, granny. euuuhh..
anehnya sampe malem, toko2 itu pada buka. abis dari sexy land, aku liat ada warung makanan indo (tutup) lalu ke stuart park, ketemu baby yang unyu, lalu ke foodstore. makanan dsini lebih mahal dari K Market. 


Yang jaga kasirnya itu org indo atau vietnam sepertinya, dan ga ramah banget. Aku keluar dan masuk lagi ke supermarket berikutnya yang lengkap banget. Ga lama setelah itu, aku duduk di taman menikmati suasana Darwin dan angin sepoi-sepoi. Emang enaknya kalo jalan sendiri itu kita lebih bebas kemanapun yang kita mau dan lebih bisa menikmati suasana seperti ini. Setelah itu aku ke Vinnies, disitu murah2 barangnya. ada buku, baju,gaun pengantin, aku beli 2 topi yg lucu banget buat host aku di adelaide. abis itu aku ke aborigin  market, mereka jual kain corak2 bahan cotton, linen, dan bahan sutra juga. ada lukisan juga. harganya variatif tentunya, tergantung jenis dan pelukisnya. ada hand printed from bima wear on barthustg island, keranjang jerami senilai 330 $, 1200$, kalung, tas, karpet 1800$, scarf, batu2an, patung, kartu, perhiasan MONICA SZWAJA. Dia winner of Chemgold Casting Design, dan ada juga perhiasan dia "Jewels flom land and sea" Ada cincin, pendant &chain. (unsurnya kombu, rubi, diamond 18 karat, yellow gold, starling silver, pearl). yang paling mahal itu kalungnya (pearl, kombus, orange and white diamond) 1580$, cincin (aquamarine, 8ct yellow gold, silver) 775$. Nah bagi pencinta barang handycraft buatan aborigin, disini juga dijual banyak. seperti: regine Schwarzer, bola yang mirip seperti anyaman jerami, tetapi dibuat dengan bahan yang berbeda, gambar abstrak denagn campuran banyak warna seharga 700-1500$, pajangan antik, balerina. keren sih aku akuin. ada juga "Japonica and satsumo Vase" by Jacqueline Fower seharga 5800$. Oh ya, botanical garden deket loh sama tempat aku tinggal. Namanya George Brown Botanic Garden, dan ada juga Avation heritage Center (Stuart Highway, open 09.00-17.00), Crocodylus Park (McMillary Road, Bernmah, open 09.00-17.00), East Point Military Museum and Rieve, Fanrue Bay Gaol Museum, Holmes Suryle Nature Park, Adelaide River Queen, Batcheleur Butterfly and Bird Farm. Duh pengen banget ke Katherine Gorge. letaknya di selatan Darwin. Aku berencana untuk ke salah satu tempat di atas setelah Alex pulang kerja. Dan bener aja, pas aku nyampe hum, dia juga udah pulang. jadi kita ngobrol bentar, minum aloevera, then aku kasih biskuit yang aku bawa. dari indo. setelah itu Kevin dan kelly pulang, mereka ngajak ke salah satu Museum dan ke Mindi beach market. Museumnya cukup menarik tapi tidak begitu besar. dan setelah itu langsung menuju market. Ada pertunjukkan ketika kita datang, dan ada souvenir, barang 2antik, baju, dan bahkan mereka menjual makanan di sepanjang jalan. Ada yunani, thailand, malaysia, indonesian food seperti martabak-telor, rendang, dll. akhirnya setelah melihat2, kevin pilih nasi goreng untuk menu makan malamnya , ada juga mexican food, dan hebatnya makanan indo ngantri banget loh. ada dim sum (itu chinese food kalii), buncis, capcay dan makanan yang lebih mirip chinese food sebenarnya. akhirnya aku milih sate ayam yang bisa dibilang lebih mirip chicken steak yang ditusuk sate. gede2 dan emang enak. sungguh memuaskan. :D
eh alex ngilang gatau kemana, kita cari dmana2 ga ketemu, kev dan ke bilang kmungkinan dia ud pulang duluan. karena dia ga suka keramaian. jadi kev dan kel ngajak aku ke city, buat cobain bar d sana. cafe bar sih lebih tepatnya. kevin ketawa pas aku milih orange juice instead of any kind of alcohol ataupun mocktail dan cocktail.lols. kevin insist buat nraktir, sama seperti pas dinner tadi. dia blg aku backpack pasti harus ngirit. baiknyaa :)
 
 
 
Note: Di sana ada banyak backpacker house juga loh, seperti: malaleuca on Mitcheil, Chillies Backpack Club
 
 

No comments:

Post a Comment