Friday, May 7, 2010

Thousand Island (pulau seribu)





Bingung mau mulai darimana. lols.
Gue pergi ke pulau seribu udah lamaa bangettttt., soalnya ini adalah first trip gue sebagai anak tourism instutute- travel industry management. *wihii sok kerenn banget namanya, padahal intinya pariwisata. :P
kadang-kadang gue suka bt kalo orang slalu nanya "oh pariwisata itu anak hotel yah?"
kalo ngga, " enak dongg, diajarin masak? " =="
atau " ntar bisa jadi ibu rumah tangga yang baik dongg, dijarin masak, bikin kue, bersihin kamar tidur?" ==""
well,, yang nanya itu ga cuma 1 orang..tapi yang pasti lebih dari 15 orang. *ga lebayyyy.
tyap kali slalu begitu, dan pada akhirnya gue harus jelasin kalo pariwisata itu nama fakultas, dan itu dibagi 2 jurusan, yakni travel dan hotel.. hwhw.. swt tingkat 12 nihh..
kadang gue uda bilang kalo gue anak travel, masih aja ditanya"diajarin bartending ga di travel?"
dalam hati iwied, " ???????"
masya Allah,, ga ngertiii banget nih orang bedanya travel ama hotel. jelas2 travel itu yang berhubungan dengan objek wisata, penerbangan, dll. ckck..
(*mulai ngalur ngidur. )
oke, back to the topic.

nah, gue masuk kuliah pada july 2006, dan sebagai anak pariwisata gue dapat jatah pergi sekali setiap semester, dan untuk semester pertama kita pergi ke pulau seribu. Sebenernya rencana awal kita mau pergi ke ujung kulon, tapi karna pada takut tsunami dll, jadilah akirnya kita ke pulau seribu. yah ga apalah.. :)) gue juga belum pernah kesana.. ^^
kita berangkat dari angke. dan sisitu sih airnya jangan ditanya,, itemmmmm bukan mainnnn.. lols.

akirnya berangkatlah kita ke sana. eng ing eng....
setengah perjalanan ke sana, air tiba2 berubah jadi jernihhh.. aneh bangettt..
byasanya kan ada gradasi dulu gituu, makin lama makin jernih. kalo ini ngga, tiba2 jernih, kaya ada pembatas gituu.. XD
how amazed. :)

kita dapet makan di kapal,,
dan tidur juga walo rada puyeng karna ombak. tapi seruu juga.;)
nah pas nyampe, kita langsung dibagi kamar. kita nginep di pulau pramuka. tempatnya sih standard, tapi ya cukup okelah. Gue sih ga neko-neko, yang penting bersih dan nyaman. thats all. :)
dst gue sekamar sama vera, sally, rita, dan grace.

Btw, ini pulau pramuka.

kita semped lyat penyu di sana, gedeeee bangettt.
terus kita juga ke pulau rambut,
buad lyat macem-macem binatang kaya biawak, elang bondol, pecuk padi, dan paling banyak sih burung. ada banyak jenis burung di sana. kalo lagi musim hujan beberapa burung seperti halacrocorax sulcirotris dan Nycticorax kalo lagi musim hujan itu pindah ke australia katanya.. hmm.. keren yah burung bisa terbang sebegitu jauhnya, sekalyan jalan-jalan. :))


sehabis dari sana,, btw,, gue ga berututan nih..soalnya lupa-lupa inget gituuu.. xixixi,, secara udah hampir 4 taun yang lalu. wkwk.. yah intinya, kita ke pulau rambut, uda gitu kita besokannya kita snorkeling di pulau pramuka. wihiii, mantapp.. waktu itu gue belum pernah yang namanya snorkeling jadi excited gituu.. :D makan malem byasa, ada seafood dicampur sayur2an. :)) gue senengg bangett menunya seafooddd :DDD arghh! i love seafood very much beside sushii.. ;) abis makan, cerita2 gituu. di situ kita didampingin sama pak Budi, Mam Lyly dan Pak Ken juga. besokannya, kita nyobain peralatan dan snorkelingg. wahhh,, senanggg. :) pas lagi seru-serunya snorkeling bareng temen2, ehhhh kaki gue kena bulu babi.... :((((( kena 11 tusuk.. arghhhh! parah dehh.. >.<>


Kejadian setelah itu :
well, gue uperasi kaki!!!! arghh!! jadi intinya gue ga nyangka. pas gue lagi tidur setelah 3 hari dari kepulangan gue. pas jem 2 subuh, kaki gue sakitnya minta ampunnn,, akirnya gue panggil nyokap secara kaki gue ga bisa digerakin at that time. jadi ya sudahh,, gue langsung dibawa ke klinik, terus doket Athena bilang " yauda sus, tindakan sekarang!" yah gue langsung shock dongg.. " Hah? sekarang dok? ga besok aja?" gue belum syapp booo.. trus dokternya bilang gini" mau tunggu sampe kaki kamu ga bisa dibawa jalan?" " ya udah, sekarang aja,, ngapain juga kamu ngunggu besok2?" (iyaa sihhh,, tapiii SEKARANG??? Well,, i didnt think that im ready. Belum persiapan mentalll.. hwhw.. Tapi finally gue dioperasi kecil. pake anestesi, ato bius lokal yang disuntik 4 kali ke kaki gue. well, pas disuntiknya itu lohhh yang sakitnya luarrr biasaaa.. hahahaha.. mantappp. pas dibelek2, gue ga mau lyat. berasanay kaya digores2 ga jleas gitu, tapi gue ngintip juga sihh saking penasaran. hihi.. tau2nya kulit gue disobek, uda gitu dibeset dan dicungkil. oh no! gue buang muka langsung. no again.. nyokap gue bete secara tyap x gue pulang pasti bawa "oleh2" lols. iyaa sih, gue kan sering tuh ikutan hiking, outbond, sama live in. suatu kali pas gue live in di Jogja (desa wates,kokap) selama 2 minggu juga gue alergi sama air dan binatangnya, jadilah gue bentol2 seluruh badan(untung mukanya ngga) uda gitu makin lama makin gedee, terus bernanah. ga bangett deh. gue sampe dibawa ke puskesmas, rumah sakit di kota..ga mempan jugaa.. sampe akirnya gue ke jakarta, ke dokter dkete rumah gue..udah lumayan sembuh sih, tapi tetep betanda sampe bopeng2. akirnya bonyok gue yang ga tega lyat tangan kaki gue yang korengan bawa gue deh ke rs.bintaro. ke dokter kulit. bagus sihh,, dlaam waktu 2 bulan kulit gue bener2 ga betanda lagii.. :) dan bbrapa crtita lainnya yang gue ga bisa crita satu2. hahaha. sekiannn.. :) oia,, bwad peringatan aja nihh.. pas lagi snorkeling JANGAN PERNAH lepas kaki kodok.. karna itu yang melindungi kaki kita, apalagi di pulau pramuka banyak bulu babi. jadi berhati2lah.. :))



No comments:

Post a Comment