Wednesday, October 24, 2018

SPAIN

E. Spain 

Soo, katanya kalo pergi ke Barcelona dan minum drinking water yg di pinggir jalan, nantinya bisa ke sana lagi. Entah mitos nya berlaku atau kebetulan, cuma yang pasti itu kejadian sm aku. Dulu ak minum dan skrg kesana lagi. πŸ˜‚ cuma kali ini ga ke nou camp, stadium bola. Entah kenapa dulu ke Barcelona berasa biasa aja dan gada perasaan kepengen lagi ke sana, cuma kali ini berasa seru banget ke Barcelona. 😍😍
My hubby bahkan suka banget di sana. 
Emang di Barcelona itu terkenal banget sama shopping center nya dan ada banyak toko kaya Zara, H&M etc dengan harga yang superrr murah (dibanding di Indonesia) dannn suka banyak sale loh! Cuma sayang 2018 kita ke sana lagi ga banyak sale. Dan yang terkenal lagi dr Barcelona adalah artsy jalanan pake kostum macem2 dan kita mesti bayar buat foto bareng sama mereka. Kalian bisa menemukannya di tempat2 seperti La Rambla etc, cuma banyak banget copet di sini, jadi be aware. Ada banyak tempat buat window shopping, shopping, menikmati makanan di sana. Dan ada gereja yang terkenal juga di sana. Beli tiketnya harus online dan ada jam-jamnya loh. Jangan sampe salah booking tanggal dan jam karna akan merepotkan untuk urusan refund etc. gereja yang terkenal di Barcelona adalah La Sagrada Familia, salah satu gereja yang menakjubkan arsitekturnya. Ciri khas Gaudi, arsitekturnya seperti istana Atlantis, the palace where the mermaids lived. Tapi emang detail nya super keren banget! Interiornya juga bagus, tapi arsitekturnya bener2 luar biasa. 
Di luar gereja ada banyak yang jual souvenir kaya tempelan kulkas atau gantungan kunci yang harganya jg murah meriah. 
Kita parkir ga jauh dr grj, jadi berbeda dengan Indonesia dimana kita bisa parkir dimana aja, depan objek wisata or tempat parkir yang disediakan depan restoran ataupun tempat yg dituju , sedangkan di sini sistemnya ada banyak gedung parkir. Jadi kalian harus parkir di situ dan jalan kaki ke venue-nya. Kadang dekat, kadang jauh juga. Anw di Barcelona selain ke gereja dan shopping, kebetulan kita ketemu segerombolan orang Catalonia yang sedang demo memperjuangkan kemerdekaannya. Cuma cara mereka demo dengan nyanyi2 dan sama sekali ga nyeremin. 
Di situ kita sempet cobain salah satu restoran tertua di Barcelona, yaitu: CAN CULLERETES 
Interiornya classic dan cantik, dan makanannya enakkk! Aku suka banget seafood, dan menurutku seafood di Indonesia lebi beragam rasanya, pake kecap manis ,etc, sedangkan western style lebih simple..kaya paling digoreng or digoreng tepung pake lada sama garem aja. Cuma di sini seafoodnya selain fresh, juga rasanya enak. Worth to try! 

Malemnya kita ketemuan sama salah satu sohib lama jaman kuliah. Dia kebetulan menikah sama orang Catalonia. Bahasanya jelas beda sama orang Spanyol, cuma jujur aja mukanya sama aja. Ga bisa bedain. πŸ˜‚πŸ˜‚
Kita dinner di Els 4 Gats , jadi ini restoran lama. Dia ada bar dan restorannya dimana di bar lebih jual ke appetizer dan di restorannya lebih menual main course etc. ambience nya juga beda. Di bar lebih terang, crowded dan agak pengang sedangkan di restoran pencahayaannya sendu, diberi lampu2 cantik dengan table setting yang cantik dan diiringi oleh musisi yang memainkan piano yang menakjubkan. Oh well, super menarik. Kita cobain kepiting biru yang sayangnya ketika dimasak warnanya jd orange, hahahah. Risottonya juga enak dan yang menarik kita cobain paprika kecil yang rasanya super enak. Truthfully agak ga percaya pas sang teman blg ini enak banget, karna aku ga gitu suka banget sama paprika, tapi ternyata rasanya oke banget! 

Oh well.. 

Ini rekomendasinya: 

La Sagrada Familia
EF: 29€/pax

La Rambla (street market) 
Op: no 
EF: free

Basilica de Santa Maria del Mar
Op: 
Masses : Everyday 19:3012:00am (Sundays)
EF: free

Basilica del Salgrat Cor de Jesus
EF: free








No comments:

Post a Comment